Home » » Misteri Angka 7 dalam Al-Qur'an

Misteri Angka 7 dalam Al-Qur'an

Semua orang pasti faham akan sebuah bilangan, Salah satu karunia yang dianugerahkan kepada manusia oleh Allah SWT dan yang diajarkan-Nya kepada manusia adalah bahwa kata "sab'u" berkaitan dengan kata "samawat", sebelumnya atau sesudahnya. Kata tersebut dalam AI-Quran disebutkan sebanyak 7 kali. Begitu juga hari dalam seminggu berjumlah 7 hari, dan langit pun berjumlah 7. Berikut ini adalah ayat-ayat mengenainya:
Misteri Angka 7

..... Dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikannya tujuh langit ..... (Al-Baqarah: 29)

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah ..... (Al-Isra: 44)

Katakanlah: "Siapakah yang memiliki tujuh langit dan 'arasy yang besar" (Al-Mu'minun: 84)

Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan kepada tiap-tiap langit urusannya ..... (Fushshilat: 12)

Allah-lah Yang menciptakan tujuh langit dan reperti itu pula bumi ..... (AI-Thalaq: 12)

Yang telah menjadikan tujuh langit berlapis-lapias. (AI-Mulk: 3)

Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? (Nuh: 15)

Allah Maha Mengetahui, Semoga Ayat-ayat diatas menjadi Rahmat bagi kita semua, Amin...
dikutip dari : Al-Qur'an dan Rahasia Angka

13 comments:

  1. heehhee... benr kang... ma kasih ya dah mampir... salam

    ReplyDelete
  2. mantap artikelnya sob, sering-sering post ginian ya sob hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sip... hehehe...insya Allah ane posting lagi tentang kajian islam....

      Delete
  3. angkanya keren dan baik :)
    sebenarnya semua angka sama-saja menurut islam

    comeback

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups... dan semuanya dengan hitungan yang teliti dan seimbang... hehehe..

      Delete
  4. mungkin masuk angka spesial sih iya, tapi ya gimana ya, gak perlu dilebihkan banget sepertinya, yang penting iman terjaga mas bro

    ReplyDelete
  5. ane udah mikir berlebihan sampe nyambungin angka 7 di MU segala :D

    ReplyDelete
  6. ane pikir ada pembahasannya, ternyata lebih ke penyebutannya aja dimana, anyway, nice post gan :D

    ReplyDelete
  7. Maha Suci Allah menciptakan segala sesuatu dengan hitungan yang teliti. Sperti kita ketahui kisah nabi sam'un ghozi Alaihissalam (Samson)...... ketika Samson berjanji akan memerangi kekafiran.... maka dia menjanjikan 1000 bulan.. dan saat diceritakan oleh Rasulullah dihadapan sahabat Rasul tersenyum..kenappa.... karena nabi samson masuk surga sendirian saja.... hehe... btw ma kasih ya dah mampir.....

    ReplyDelete

Malu Bertanya Sesat di Jalan