Home » » Apa Arti HPK?

Apa Arti HPK?

Apa Arti HPK? – Bagi sebagian besar Publisher sudah pasti tahu apa itu HPK. HPK adalah akronim dari High Paying Keywords dalam bahasa inggris, dalam bahasa Indonesia artinya kata kunci mahal.
Apa Arti HPK?

Seberapa mahal harga per klik pada kata kunci mahal ini (HPK)?
Besaran nilai untuk High Paying Keywords ini sangat beragam, namun berdasarkan riset para ahli blogger, harga per klik dari kata kunci ini berada dikisaran $179. Sangat fantastis sekali untuk harga sebuah PPC (Pay Per Klik). Seperti dikutip Nile-Marketing dalam artikelnya Top 50 Expensive Keywords For Google Adsense, keywords yang paling mahal adalah Mesothelioma Law Firm dengan harga klik mencapai US $179,01. Bayangakn saja, jika kita convert ke dalam mata uang Indonesia harga per klik untuk High Paying Keywords ini mencapa Rp. 1,7 Juta.

Berdasarkan data yang dikeluarkan http://wordstream.com, besaran persentase Top 10 Most Expensive Keywords adalah sebagai berikut
  1. Insurance sebesar 24%
  2. Loans sebesar 12,8%
  3. Mortgage sebesar 9%
  4. Attorney sebesar 3,6%
  5. Credit sebesar 3,2%
  6. Lawyer sebesar 3%
  7. Donate sebesar 2,5%
  8. Degree sebesar 2,2%
  9. Hosting 2,2%
  10. Claim 2,2%

Untuk lebih detail lihat Gambar dibawah !
Mesothelioma Law Firm

Akan tetapi, prilaku High Paying Keywords sewaktu-waktu bisa berubah, bisa naik bisa juga turun, bahkan bisa tergantikan dengan keywords baru. Pada dasarnya, factor yang menyebabkan keywords tersebut menjadi mahal adalah mahalnya harga yang dibayar oleh pihak Advertiser kepada Google Adwords, walau untuk beriklan di Google Adwords google tidak menentukan harga untuk setiap iklan yang ingin ditampilkan. Pihak Google memberikan kemudahan dalam beriklan yaitu, Advertiser bisa memilih criteria iklan apa yang diinginkannya.

Apa yang harus dilakukan untuk membidik High Paying Keywords?
Untuk mitra Adsense asal Indonesia, membidik keywords yang mahal akan sangat sulit dilakukan, kenapa? Karena kebanyakan orang Indonesia memiliki blog menggunakan bahasa Indonesia, sedangkan untuk keywords tersebut, dibutuhkan keahlian khusus untuk menulis sebuah artikel yang bisa nagkring di SERP dalam laman 1.

Apa saran Heddy’s Blog?
Ada baiknya, sebelum anda memutuskan untuk menembak keywords mahal ini, fikirkan masak-masak kemampuan anda dalam membuat konten dan menguasai teknik SEO. Persaingan keywords untuk High Paying Keywords (HPK) sangat ketat. Anda bisa saja ahli SEO untuk blog Indonesia, tetapi untuk blog yang berbahasa inggris, tanpa didukung oleh spelling dan grammar yang baik, saya rasa Anda hanya buang-buang waktu saja. Carilah keywords yang mahal untuk blog yang berbahasa Indonesia, besaran klik untuk konten blog bahasa Indonesia antara US$1 – US$ 5. 

Banyak sekali artikel yang memberikan informasi kepada Anda untuk kata kunci yang mahal dalam blog konten bahasa Indonesia. Jika Anda tidak menemukannya, silahkan tunggu saja artikel saya selanjutnya.

4 comments:

  1. luar biasa ya apabila kita bisa punya blog yang punya konten yang ber-hpk tinggi sehingga bayarannya pun besar dari adsense ;)

    ReplyDelete
  2. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap meluncur gan, benar agan kata. terima kasih. the content is king

      Delete

Malu Bertanya Sesat di Jalan