Home » » Blog Adalah Investasi Jangka Panjang

Blog Adalah Investasi Jangka Panjang

Blog Adalah Investasi Jangka Panjang
Blog Adalah Investasi Jangka Panjang – sebagai seorang blogger, memberikan informasi, menuangkan ide dan membuat opini adalah suatu keharusan. Memberikan penilaian terhadap suatu permasalahan dalam dunia blogging menjadi menu wajib bagi seorang blogger, meskipun sama sekali saya bukanlah seorang problogs, namun memberikan sudut pandang kepada dunia blogging adalah keharusan. Untuk itu saya membuat suatu opini tentang “Blog Sebagai Investasi Jangka Panjang

Sesuai dengan pengertiannya, blog adalah tempat menuangkan ide atau gagasan, tempatnya curhat online, tempat berbagai informasi. Hal ini juga sering dijadikan ladang penyalahgunaan oleh sebagian orang yang tak bertanggung jawab. Seringkali saya menemukan informasi yang sensitive yang sehatusnya tidak dituangkan dalam sebuah blog. Masih hangat dalam ingatan saya seorang blogger asal Vietnam yang dipenjarakan oleh pemerintahannya karena penyalahgunaan informasi sensitive tersebut.

Sejak mendukungnya platform blog sebagai media periklanan banyak para blogger yang berusaha menjadikan blognya sebagai lahan dollar. Menjadi publisher di berbagai jaringan iklan demi menumpuk pundi-pundi rupiah. Banyak sudah kita mendengar kisah sukses blogger yang mendapatkan income ribuan dollar dari blog yang mereka kelola.

(?) Apa kaitannya blog dengan Investasi
Blog, dalam kaitannya dengan investasi karena dukungan dari Google sendiri yang telah memberikan kesempaan kepada para blogger untuk menjadi mitra periklanan mereka dalam program Adsense. Yaitu suatu program Pay Per Click (PPC) milik Google.
Blog Adalah Investasi Jangka Panjang

Blog sebagai investasi jangka panjang merupakan penghasilan passif bagi para blogger, kita ambil contoh secara singkat.

“Si A mempunyai 5 buah blog, semua blog si A tersebut dipasng iklan dan penghasilan dari tiap-tiap blog yang dikelola si A tersebut masing-masing USD $100, maka untuk lima buah blog dia mendapatkan penghasilan tetap $500, kita ambil rata-rata setelah dikurangi biaya internet yaitu $350 per bulan, dalam setahun si A mendapatkan penghasilan 350 x 12 = US$ 4.200. Dengan uang tersebut si A bisa meng investasikannya untuk hal lain, seperti money broker. Si A juga bekerja sebagai seorang blogger merupakan sampingan atau part time diluar pekerjaan tetapnya di dunia nyata”.

Saya atau anda bisa mengambil kesimpulan dari ilustrasi cerita diatas, si A dengan blog yang dikelolanya mendapatkan penghasilan tambahan diluar pekerjaan tetapnya, hal ini membuat si A daapt meningkatkan taraf hidupnya. dan bagi Anda yang ingin menjadi seorang blogger sukses mulailah melangkah dari sekarang. Selama platform blog mendukung program tersebut Anda bisa mencukupi kebutuhan Anda hanya dengan aktifitas nge-Blog. Saran saya Cuma satu, bijaklah dalam melakukan atau memulai sesuatu, ikuti peraturan yang ada. Salam blogger.

“Kesuksesan merupakan kerja keras mencapai impian”
(Hedi No Last Name)

0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan