Home » » Alpukat, Enak dan Bermanfaat

Alpukat, Enak dan Bermanfaat

HEDDYSBLOG.COM ~ Masih dalam suasana hari libur akhir pekan, rencananya saya akan memetik buah alpukat ke kebun mertua saya. Sebelum saya pergi, saya mencari informasi tentang Buah Alpukat dan Apa Zat yang terkandung di dalamnya, Manfaat Jika konsumsi alpukat serta Bagaimana Cara Enak Makan Alpukat.

#Pengenalan Dasar Alpukat secara Ilmiah
Alpukat memiliki nama Latin Persea americana yaitu suatu tumbuhan penghasil buah yang dapat dikonsumsi. Alpukat berasal dari Meksiko dan Middle America, saat ini buah alpukat banyak dibudidayakan di Amerika selatan dan Amerika Tengah sebagai perkebunan dan juga sebagai tanaman pekarangan di daerah tropis lainnya di dunia, termasuk Republik Indoensia. 
Alpukat, Enak dan Bermanfaat

Pohon Alpukat dapat mencapai ketinggian 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Memiliki Bunga yang tersembunyi, warna bunga alpukat adalah hijau kekuningan. Ukuran bunga 5mm-10mm (milimeter).
#Manfaat  Buah Alpukat
Sebuah studi dilakukan oleh American Hearth Association (Asosiasi Jantung Amerika) tentang manfaat dan khasiat yang didapat jika kita rajin memakan buah alpukat secara rutin, di antara manfaat yang didapat adalah bahwa zat yang terkandung didalam buah alpukat mampu melakukan pengontrolan terhadap kolesterol jahat dalam tubuh.

Dalam sebuah studi melibatkan 45 kontestan yang berusia antara 21 tahun sampai 71 tahun dengan rentang waktu dua pekan sebelum  diberikan alpukat, mereka menerima asupan nutrisi harian dengar kadar lemak 34 persen, karbohidrat 51 persen, dan protein 16 persen.
Setelah diberikan diet alpukat kemudian para kontestan mendapat pengecekan darah untuk memeriksa kadar kolesterol yang terkandung dalam darah masing-masing kontestan. Kemudian kadar kolestrol tersebut dibandingkan dengan keadaan awal, dan hasilnya tubuh para kontestan memiliki penurunan kadar kolesterol LDL sebanyak 13,5 mg/dL .
# Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan

  1. Menurunkan Kolestrol Jahat (LDL) dalam Tubuh 
  2. Dapat mengontrol dan membantu menurunkan Tekanan darah dengan kandungan zat potasium. 
  3. Kandungan lemak jenuh tunggal yang terdapat dalam alpukat mampu Mengontrol gula darah. Lemak tak jenuh diketahui dapat mengatasi resistensi insulin (mono-saturated fat) 
  4. Dapat melindungi tubuh dari penyakit Cancer  
  5. Dapat membantu mencegah peradangan 
  6. Membantu meningkatkan berat badan 
  7. Dapat menyehatkan kulit dan rambut, hal ini karena alpukat mengandung vitamin E.

Itulah sekelumit tentang buah alpukat yang kaya akan manfaat dan mampu menjaga kesehatan. Selain enak dan bermanfaat, tunggu apa lagi, ayo ikut saya panen alpukat

0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan