Home » » Cara Membuat Anchor Text

Cara Membuat Anchor Text

HEDDYSBLOG.COM~ Seperti yang sudah saya terangkan sebelumnya tentang Anchor Text yang meliputi Pengertian dan Fungsinya, kini kita memasuki babak akhir dari pokok pembahasan ini yaitu Cara Membuat Anchor Text yang baik dan benar sesuai standar SEO.

Ada banyak cara atau metode dalam pembuatan Anchor Text ini, yang masing - masing mempunyai fungsi dan tujuan yang berbeda. Dalam praktiknya, strategi pemasangan Anchor Text agar lebih SEO friendly adalah dengan menanamkan atribut tertentu. 
Cara Membuat Anchor Text


#Cara Membuat Anchor Text sederhana
Apabila Anda ingin memasang Anchor Text menggunakan metode ini, Anda hanya cukup memasukan tag <a href='Link Anda disini'>Text Anda disini</a>, namun kelemahan dengan metode ini adalah tidak SEO friendly. 

#Cara Membuat Anchor Text menggunakan atribut alt
Hampir sama dengan cara yang pertama diatas, bedanya disini kita menambahkan atribut alt, contoh pemasangannya adalah <a href='Link Anda disini' alt='Text Anda disini'>Text Anda disini</a>, penambahan atribut alt ini sangat membantu mesin pencari mengidentifikasi keywords yang ditanamkan dalam Anchor Text. 

Example : <a href='http://heddysblog.com/p/disclaimer.html' alt='disclaimer'>Disclaimer</a>

#Cara Membuat Anchor Text dengan penambahan atribut Title 
Penggunaan atribut Title menandakan bahwa dalam Anchor Text tersebut adalah sebuah hyperlink yang menuju halaman tertentu dengan judul yang sama, selain sangat SEO friendly, penambahan atribut Title juga mampu memanipulasi keywords namun tidak termasuk dalam kategori teknik SEO yang dilarang. Apabila Anda ingin menggunakan metode ini dalam membuat Anchor Text, sebaiknya atribut alt jangan dihilangkan, hal ini dimaksudkan agar dalam satu Anchor Text terdapat 3 keywords. Cara membuatnya adalah <a href='Link Anda disini' alt='Text Anda disini' Title='judul yang ditargetkan'>Text Anda disini</a>

Example : <a href='http://heddysblog.com/p/disclaimer.html' alt='disclaimer' Title='disclaimer'>Disclaimer</a>

#Cara Membuat Anchor Text dengan Penambahan atribut rel nofollow atau dofollow
Penambahan atribut ini dimaksudkan apakah links tersebut nofollow atau dofollow, mengenai pengertian nofollow dan dofollow silahkan Anda cari sumber lain agar lebih faham, kebetulan saya belum membuat artikel tentang pengertian dofollow dan nofollow. 

Example : <a href='http://heddysblog.com/p/disclaimer.html' rel='nofollow/dofollow' alt='disclaimer'>Disclaimer</a> Gunakan salah satu saja, nofollow atau dofollow, jangan menggunakan keduanya dalam satu Anchor Text.

#Cara Membuat Anchor Text dengan penambahan atribut _target blank
Fungsi dari penambahan atribut ini adalah agar link yang di klik terbuka di tab baru dalam browser Anda, cara pemasangannya sama saja dengan yang sudah saya terangkan diatas.

Example : <a href='http://heddysblog.com/p/disclaimer.html' target='_blank' alt='disclaimer'>Disclaimer</a>

Dari ke lima cara diatas, silahkan Anda pilih sesuka hati Anda, namun agar lebih SEO friendly saya sarankan Anda menggunakan semuanya dalam satu Anchor Text

Example : <a href='http://heddysblog.com/p/disclaimer.html' target='_blank' Title='disclaimer' rel='nofollow' alt='disclaimer'>Disclaimer</a>

Akhirnya selesai juga bagaimana cara membuat Anchor Text yang SEO friendly dan sesuai standardisasi pakar SEO internasional. Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih and keep Happy blogging.






0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan