Home » » Diversifikasi atau Intensifikasi Blog?

Diversifikasi atau Intensifikasi Blog?

HEDDYSBLOG.COM | Menjadi seorang blogger bukanlah pilihan yang tepat karena banyak duka nya dari pada suka nya. Banyak susah daripada senang, namun secara pribadi saya tidak memandang dari sudut kedukaan atau kesusahan, saya lebih senang jika itu merupakan bumbu yang menambah cita rasa seorang blogger. Semangat untuk berbagi menjadi motivator utama saya dalam menulis artikel yang tidak berbobot, tidak berkualitas dan tidak layak dibaca. 

Seperti pada tujuan awal saya membuat blog ini yang dijabarkan dalam visi dan misi heddysblog.com yaitu edukasi, inspirasi dan solusi. Selaras dengan hal tersebut, satu harapan saya yang sangat besar yaitu menjadikan blog Ini sebagai sarana pendidikan, menjadi inspirator dan memberikan solusi dalam setiap masalah yang dialami oleh para blogger. 

Pada malam Minggu ini, saya akan memberikan beberapa pandangan saya tentang Bisnis online terbesar saat ini, yaitu kembang desanya kampung blogger, Neng AdSense. Suatu pandangan yang terinspirasi dari blog nya mbak Indri ( juragancipir ). Jika mbak Indri hanya membahas dari segi ekstensifikasi, maka saya akan membahasnya dari segi yang berbeda, yaitu Diversifikasi atau Intensifiaksi sebuah blog. 

Penulisan istilah ini meminjam ilmu tani, namun tidak ada salahnya jika kita menerapkannya di dalam sebuah website atau blog untuk meningkatkan pendapatan Anda dari bisnis AdSense. Metode atau cara apapun yang sah dan tidak melanggar aturan akan dibenarkan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku dalam sebuah bisnis. 

Sebelum saya mengulas lebih dalam lagi, ijinkan saya meminta maaf terlebih dahulu kepada mbak Indri apabila tulisan ini merupakan sebuah pelanggaran. Dari hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Penggunaan metode ekstensifikasi sebuah blog untuk meningkatkan pendapatan dari segi pandangan saya memang sangat efektif, namun dengan beberapa syarat yang harus Anda penuhi, suatu syarat yang tidak mudah jika dilakukan sendirian tanpa adanya kemampuan individual. 

Syarat yang harus Anda penuhi adalah Kemampuan SEO, kemampuan update artikel secara rutin, dan kemampuan promosi yang baik. Jika Anda sudah memenuhi tiga syarat tersebut, saya yakin peningkatan AdSense Anda akan melimpah. Metode ekstensifikasi blog yaitu suatu metode memperbanyak blog atau website dalam satu account AdSense. Sebagai contoh, Anda mempunyai 20 buah blog dan mempunyai satu akun AdSense, dari ke 20 blog tersebut, Anda hanya mampu meng update satu blog secara rutin, jika Anda memasang iklan AdSense kedalam seluruh blog, maka Anda harus update minimal 20 artikel dalam satu hari. Suatu hal yang sedikit mustahil dilakukan tanpa ditopang oleh kemampuan individual yang mumpuni, tapi saya yakin dengan mbak Indri, beliau akan mampu melakukannya. 

Jika saya harus mengkaji ulang cara tersebut, saya hanya akan memberikan sedikit olesan atau ulasan saja, yaitu bagaimanakah dengan CTR AdSense Anda? Apakah akan berkurang atau bertambah, mengingat hitungan CTR adalah dari rata rata seluruh blog yang dipasang AdSense. CTR atau disebut click Though Ratio yang baik adalah 2% sampai 5 %, nah jika dirata ratakan dari keseluruhan blog, apakah CTR Anda lebih dari 2%?
Diversifikasi atau Intensifikasi Blog?

#Metode Diversifikasi Blog/Website
Menurut hukum ekonomi dan hukum ilmu pertanian, pengertian dari Diversifikasi adalah penganekaragaman. Yaitu suatu upaya memperbanyak jenis atau ragam suatu usaha atau produk. Jika ditinjau dari segi sebuah blog, maka Diversifikasi blog adalah usaha penganekaragaman artikel atau tulisan untuk memaksimalkan pendapatan atau dengan kata lain Diversifikasi blog adalah memperbanyak jenis tulisan dalam sebuah blog dengan tema yang berbeda. Istilah ini sangat tepat dengan sebutan Niche Gado-gado.

#Metode Intesifikasi Blog/Website
 Metode Intensifikasi adalah suatu upaya yang dilakukan dengan tanpa memperluas areal atau lahan yang, metode ini memang sangat berat bagi blogger pemula, saya juga belum tentu bisa melakukannya. 

Dari sudut pandang saya, metode intensifikasi blog atau website adalah suatu upaya yang dilakukan dengan cara penggunaan keywords yang tertarget ( baca juga : Keywords, pengertian dan Fungsinya), meningkatkan kemampuan SEO, dan memperbanyak komentar di blog orang lain. Penggunaan keywords yang tertarget yaitu menargetkan keywords yang mahal untuk AdSense. Anda bisa membaca 20 Keywords Berharga Mahal Untuk AdSense yang dimuat dalam tulisan saya terdahulu. Memperbanyak komentar di blog orang lain dimaksudkan agar blog kita lebih dikenal dan memperbanyak backlinks ( baca juga : Pengertian Outboind Links dan Inbound Links )

Dari ketiga metode diatas, menurut Anda yang paling baik yang mana? Silahkan berkomentar untuk berdiskusi. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan