Home » , » Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog

Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog

Setiap orang punya cara berbeda dalam style of writing atau gaya menulis. Ide yang tertuang dalam satu tema akan berbeda penyampaian antara satu orang dengan orang lainnya. Istilah ini dikenal dengan "LAIN LADANG LAIN BELALANG, LAIN LUBUK LAIN PULA IKANNYA". Namun, menurut saya istilah tersebut tidak tepat karena menurut pengalaman saya, setiap saya memancing ikan di lubuk sungai, maka ikan yang saya dapat selalu sama, yaitu ikan nila atau ikan bloso.

Dalam satu topik yang sama, terdapat perbedaan gaya bahasa dalam penyampaian sebuah materi, maka materi yang disampaikan saat ini adalah "Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog" yaitu sebuah tips sederhana yang bisa diterapkan oleh blogger amatir seperti penulis.
Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog
Hedi Hadiningrat

Menjadi blogger terkenal itu susah tapi gampang atau gampang tapi susah, penulis tidak bisa membedakan antara keduanya. Seorang blogger yang sukses, mempunyai daya tarik tersendiri dari gaya bahasa atau bahasan yang terkandung dalam blog yang dikelolanya, bisa saja konten blog nya disukai banyak orang atau dicari banyak orang dan menjadi referensi dari semua pengguna internet.

Banyak blogger favorit dan menjadi rujukan penulis selama berkelana di dunia per bloggingan, namun tidak akan disebut siapa saja blogger favorit itu. Berdasarkan pengamatan saya, menarik minat pengunjung untuk dapat mampir di blog yang kita kelola, hal yang pertama dilakukan adalah memahami betul bagaimana cara mesin pencari bekerja sehingga artikel-artikel yang kita buat dapat muncul di laman pertama penelusuran atau istilah kerennya Search Engine Result Page (SERP). Nah ini berarti kemampuan SEO yang yang harus mumpuni alisa ahli.

Sebenarnya, tulisan ini hanya daur ulang dari tulisan saya di masa lampau, yaitu Cara Meningkatkan Traffic Blog tetapi kurang begitu sempurna. Untuk lebih mendekati sempurna, maka penulis melengkapinya dengan judul baru yang mendekati tahun baru yaitu Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog. 

Bagaimana sih menarik simpati pengunjung blog itu? 

Untuk dapat menarik simpati pengunjung blog, agan hanya perlu melakukan beberapa tips dibawah ini, yuk kita simak !!

UPDATE KONTEN, Lakukan secara konsisten dan berkala jika agan tidak sedang sibuk dan mempunyai akses internet, karena penulis sendiri lebih sibuk bekerja dan kurang memperhatikan update artikel

BUAT KORELASI ANTAR KONTEN, artinya agan mengaitkan antara artikel yang satu dengan yang lain dalam topik yang sama, jika agan tidak bisa cara membuat korelasi antar artikel atau content, silahkan ikuti panduannya dalam Cara Membuat Anchor Text

SOSMED, Aktiflah di sosial media dengan cara membuat fans page atau grup yang topiknya sama dengan blog agan, ajak teman sebanyak mungkin untuk ikut berperan akrif dan membagikan konten blog agan.

INTERAKSI DENGAN PENGUNJUNG, Untuk membuat blog lebih hidup, sediakanlah kolom komentar blog atau kolom komentar sosial media. Hal ini dimaksudkan agar agan dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung blog agan terhadap suatu hal yang tidak dipahaminya. 

Sederhana dan mudah bukan, yang sulit itu adalah yang PEMALAS. Sekian dan terima kasih agan telah membaca konten jelek ini yang berjudul Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog

0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan