[UPDATE] Cara Meningkatkan Traffic Blog Terbaru

 on Jumat, Mei 24, 2013  

Selamat Siang dan selamat beraktifitas atau lagi istirahat. Mungkin banyak blogger lain yang sudah membahas tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog. Akan tetapi tidak semua kiat dan cara yang diberikan 100% maksimal, untuk kali ini saya akan sedikit membagi rahasia Cara Meningkatkan Traffic Blog yang hebat dan resmi diakui oleh si Mbah Google.
cara,meningkatkan,traffic,blog

Artikel ini bukanlah salah satu cara mencari popularitas, masih banyak cara yang lebih spektakuler untuk meningkatkan traffic blog secara illegal (hehehee). Artikel ini saya tulis dan dedikasikan buat temen-temen blogger Indonesia yang masih newbie (pemula) yang tentunya masih awam dan belum mengetahui cara yang baik dan sopan (Indonesia banget gitu lho)

Baiklah sob, sekarang kita menuju pada point-point apa saja yang harus dilakukan untuk mulai meningkatkan traffic blog, berikut langkah-langkah atau poin-poin yang harus anda tempuh untuk meningkatkan traffic blog atau sering juga disebut peningkatan jumlah kunjungan suatu blog.

Nah, bagaimanakah cara meningkatkan traffic blog agar blog kita kebanjiran pengunjung?. Ada 14 Poin penting yang ingin saya bagikan kepada temen2 semuanya. cekidot gan..
  1. Menentukan Tema, Tema sebuah blog sangatlah penting, karena hal tersebut merupakan awal mula blog terindeks oleh mesin pencari yang tersimpan dalam directory
  2. Membuat Judul yang SEO friendly, Judul blog yang relevan dengan tema akan sangat mudah terindeks oleh search engine (google, Yahoo, Yandex.ru, bing dsb)
  3. Deskripsi blog yang sesuai dengan Judul dan Tema, Contoh anda membuat blog tentang 'Blogging', maka deskripsi yang benar adalah ? (silahkan tulis di kolom komentar untuk berdiskusi !?
  4. Membuat Keywords yang sesuai dengan isi blog, dan gunakan aturannya (Max 15 Keywords dan 150 Karakter) sehingga kwalitas nya terjamin.. hehe
  5. Membuat Artikel original yang sesuai dengan keahlian dan keilmuan anda, contoh anda adalah seorang ahli mesin, maka setidaknya anda bisa membagikan pengalaman anda mengenai cara merawat mesin dan semua hal yang berhubugan dengan mesin dan Update status secara berkala.
  6. Hindari membuat artikel dengan cara copy paste secara bersamaan saat browsing, karena hal tersebut dapat di indeks oleh google ( panda dan penguin siap mengintai anda, dan sediakan uang Rp. 100.000,- takut anda kena tilang, hehe)
  7. Memahami keinginan pembaca, dalam hal ini sobat bisa mencari topik-topik terhangat di google trends atau di media lainnya (Berbagi pengalaman, saat itu saya bertanya pada keponakan saya, ("Dhe, di Sekolah pelajaran apa?, dia bilang tentang TKI kak, Terus apalagi? "memberikan pelayanan kepada pelanggan kak', maka besoknya saya membuat Artikel tentang "Makalah TKI" dan cara memberikan pelayanan kepada pelanggan". akhirnya dalam satu hari saja Heddy's Blog mencapai 620 Copy, berarti dalam 1 hari tersebut 620 pengunjung blog saya"). Ketik dalam mesin pencarian anda dengan kata kunci " Makalah TKI" dan "Makalah tentan memberikan pelayanan kepada pelanggan" ada di urutan berapa??
  8. Penggunaan Bahasa dan Metode Penulisan yang tepat, hal ini menandakan bahwa sobat adalah benar-benar seorang expert dalam bidangnya..
  9. Submit secara berkala ke berbagai directory blog, jangan berlebihan karena tidak baik di mata Mbah Google sebagai pemilik resmi blogger.com
  10. Gunakan metode ping secara teratur, (dalam hal ini saya melakukannya secara manual dengan masuk ke www.googleping.com tiap seminggu sekali)
  11. Aktif di Berbagai Forum Blogger, saya aktif di forum google dan Log In di media social yang mensupport sobat semua...
  12. Aktif Blogwalking, dan buatlah komentar yang relevan dan buatlah sebuah diskusi dalam komentar tersebut, dan katakan pada pemilik blog bahwa anda sangat membutuhkan masukkannya terhadap blog anda.
  13. Membuat Auto Post ke Media sosial, untuk lebih jelasnya silahkan baca Artikel saya tentang " Cara Menampilkan Postingan Blog di facebook" dan Sarana Promosi Blog yang Efektif "
  14.  Membawa Kembang 7 Rupa, Puasa Mutih 40 Hari 40 Malam, Membakar Kemenyan, dan Berdo'a lah setiap malam meminta kepada Tuhan supaya blog sobat rame pengunjung, 
POINT 14, HEBAT BUKAN?, Saya yakin google pun tidak akan mengetahuinya.... hahahahaaa... hanya sekedar share saja.. jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan bertanya di kolom komentar....

Selain itu ada metode yang lain untuk meningkatkan traffic blog anda agar kebanjiran pengunjung, baca tulisan saya tentang "Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Hitleap", semoga anda tertarik. Artikel ini saya UPDATE pada tanggal 21 Maret 2016, semoga semakin bermanfaat.
[UPDATE] Cara Meningkatkan Traffic Blog Terbaru 4.5 5 Hedi Putra Jumat, Mei 24, 2013 Cara Meningkatkan Traffic Blog Terbaru . Selamat Siang dan selamat beraktifitas atau lagi istirahat. Mungkin banyak blogger lain yang sudah membahas tentang Cara Meningkatkan Traf...