Misteri Angka 7 dalam Al-Qur'an

May 01, 2013
Semua orang pasti faham akan sebuah bilangan, Salah satu karunia yang dianugerahkan kepada manusia oleh Allah SWT dan yang diajarkan-Nya kepada manusia adalah bahwa kata "sab'u" berkaitan dengan kata "samawat", sebelumnya atau sesudahnya. Kata tersebut dalam AI-Quran disebutkan sebanyak 7 kali. Begitu juga hari dalam seminggu berjumlah 7 hari, dan langit pun berjumlah 7. Berikut ini adalah ayat-ayat mengenainya:
Misteri Angka 7

..... Dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikannya tujuh langit ..... (Al-Baqarah: 29)

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah ..... (Al-Isra: 44)

Katakanlah: "Siapakah yang memiliki tujuh langit dan 'arasy yang besar" (Al-Mu'minun: 84)

Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan kepada tiap-tiap langit urusannya ..... (Fushshilat: 12)

Allah-lah Yang menciptakan tujuh langit dan reperti itu pula bumi ..... (AI-Thalaq: 12)

Yang telah menjadikan tujuh langit berlapis-lapias. (AI-Mulk: 3)

Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? (Nuh: 15)

Allah Maha Mengetahui, Semoga Ayat-ayat diatas menjadi Rahmat bagi kita semua, Amin...
dikutip dari : Al-Qur'an dan Rahasia Angka

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
May 2, 2013 at 1:52:00 PM GMT+7 delete

angka keberuntunganku juga 7 gan.:)

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
May 9, 2013 at 12:34:00 AM GMT+7 delete

heehhee... benr kang... ma kasih ya dah mampir... salam

Reply
avatar
Adi Winata
AUTHOR
May 20, 2013 at 12:08:00 PM GMT+7 delete

mantap artikelnya sob, sering-sering post ginian ya sob hehe.

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
May 20, 2013 at 9:02:00 PM GMT+7 delete

oke sip... hehehe...insya Allah ane posting lagi tentang kajian islam....

Reply
avatar
rpl-yes
AUTHOR
May 21, 2013 at 4:16:00 PM GMT+7 delete

angkanya keren dan baik :)
sebenarnya semua angka sama-saja menurut islam

comeback

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
May 21, 2013 at 4:48:00 PM GMT+7 delete

yups... dan semuanya dengan hitungan yang teliti dan seimbang... hehehe..

Reply
avatar
June 27, 2013 at 3:45:00 PM GMT+7 delete

wah ternyata memang angka keberuntungan ya?

Reply
avatar
June 27, 2013 at 3:47:00 PM GMT+7 delete

bukan keramat kali, spesial sih iya

Reply
avatar
Tank Linings
AUTHOR
June 27, 2013 at 3:51:00 PM GMT+7 delete

mungkin masuk angka spesial sih iya, tapi ya gimana ya, gak perlu dilebihkan banget sepertinya, yang penting iman terjaga mas bro

Reply
avatar
June 27, 2013 at 3:53:00 PM GMT+7 delete

ane udah mikir berlebihan sampe nyambungin angka 7 di MU segala :D

Reply
avatar
Parking
AUTHOR
June 27, 2013 at 3:54:00 PM GMT+7 delete

ane pikir ada pembahasannya, ternyata lebih ke penyebutannya aja dimana, anyway, nice post gan :D

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
June 27, 2013 at 4:25:00 PM GMT+7 delete

Maha Suci Allah menciptakan segala sesuatu dengan hitungan yang teliti. Sperti kita ketahui kisah nabi sam'un ghozi Alaihissalam (Samson)...... ketika Samson berjanji akan memerangi kekafiran.... maka dia menjanjikan 1000 bulan.. dan saat diceritakan oleh Rasulullah dihadapan sahabat Rasul tersenyum..kenappa.... karena nabi samson masuk surga sendirian saja.... hehe... btw ma kasih ya dah mampir.....

Reply
avatar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini? EmoticonEmoticon