Resensi Novel Biarkan Aku Menjadi Puisimu

Bismillah, Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan siang ini terang benderang. Shalawat dan Salam semoga tercurah kepada Nabi kita Nabi besar Nabi Muhammad SAW, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Dhe Shinzy Yunengsih yang telah memberikan ijin kepada saya untuk me re-Post karya-karyanya yang sangat bernilai dan mempunyai mutu. 

Artikel saya kali ini sepenuhnya saya dedikasikan untuk teman-teman saya yang berada di Cihara, Cilograng, Bayah, Cibeber, Wanasalam, Malingping dan Sekitarnya, khususnya wilayah Banten Selatan. Ungkapan terima kasih juga saya haturkan kepada teman-teman dan rekan-rekan atau sahabat-sahabat saya diantaranya : 
  1. Alfa Kamila (teu puguh nu ieu mah) 
  2. Aji Juproni (Guru Besar Padepokan "ADU ACAH" 
  3. Dian Setiawan (Direktur Utama "Putra Simpang" 
  4. dan yang tidak bisa saya absen satu persatu.

Zhy, Biarkan Aku Menjadi Puisimu

Judul Buku Zhy, Biarkan Aku Menjadi Puisimu
Penulis Dhe Shinzy Y
Tebal 372 halaman
Penerbit Diva Press
Tahun Terbit November 2012
ISBN 978-602-7723-02-3
Harga Rp.44,000

Apabila teman/sahabat ingin mengetahui lebih jelas tentang profil penulis lihat di Biografi Dhe Shinzy Yunengsih dan apabila ingin berkenalan di facebok klik profil facebook Dhe Shinzy Yunengsih

Sinopsis

Bagaimana perasaanmu ketika seseorang yang amat kamu cintai berpacaran dengan temanmu sendiri tanpa sepengetahuanmu? Sementara teman itu tahu betul perasaanmu terhadapnya?

Siapa yang patut disalahkan, kamu dengan perasaan cintamu yang berlebihan, temanmu dengan pujaan hatimu yang berpacaran dibelakangmu atau perasaan cinta itukah yang patut dipersalahkan? *** Zhy adalah gadis SMA berambut keriting dan bermata cokelat. 

Ia mempunyai banyak sahabat dan banyak kisah dalam hidupnya. Ia besahabat dengan Elis yang diam-diam mencintai Mudi, padahal Mudi mencintai Zhy, bahkan berniat menikahinya. Zhy juga berkawan dengan Mi'ah, temannya yang merantau ke Jakarta dan justru diperkosa sampai hamil! Tetapi, ia tetap teguh untuk tidak menggugurkan kandungannya, meskipun dikucilkan. 

Ada juga sahabat Zhy bernama Diah. Seorang cewek pendiam yang ternyata di belakang Zhy berpacaran dengan Nurya, cowok yang amat dicintai Zhy. Ada pula Vera, kawan Zhy yang naksir Asep. Namun, Asep justru menyatakan cintanya pada Zhy. 

Seperti apa ending cita dan cinta Zhy yang sangat rumit itu? Simak saja kisahnya di dalam novel luar biasa ini. Sebuah bacaan unik, puitis, dan kaya rasa, yang tidak hanya mengajarkan kita soal cinta, tetapi juga persahabatan, pengkhianatan, dan keyakinan terhadap diri sendiri. 

Setting cerita ini diambil dari tempat kelahiran penulis sendiri, yaitu Malingping, khususnya wisata bahari. Sentuhan bahasa yang puitik membuat novel terasa sangat lembut.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?