ADA APA DENGAN ALEXA?

Sepertinya itu pertanyaan bodoh, tetapi bagi saya bukanlah suatu hal bodoh. Saya sedikit terheran-heran, ADA APA DENGAN ALEXA?

Pertanyaan "ada apa" ini timbul setelah saya baru semangat lagi ngeblog. Setelah sempat disibukkan dengan rutinitas dunia nyata yang membuat saya jarang sekali online via PC. Terus terang saja rutinitas yang selama ini saya jalani membuat saya sedikit lupa kalo saya punya sebuah blog sederhana, Ya, Heddy's Blog sepertinya kurang terawat dan terurus.

Hal tersebut berdampak kepada blog saya seperti :
  1. Penurunan rank alexa
  2. Tidak mendapatkan pagerank dari google
  3. Menurunnya jumlah visitor blog ini
  4. Berkurangnya jumlah BACKLINK.
Kiranya empat hal diatas menjadi pertanyaan saya "ADA APA DENGAN ALEXA?". Akhirnya saya membuat kesimpulan tersendiri, bahwa untuk meningkatkan jumlah pengunjung, untuk meningkatkan pagerank, untuk mendapatkan backlink ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. 

Beberapa hal tersebut menurut pendapat saya adalah sebagai berikut:
  1. Rajin posting artikel yang berbobot dan bermanfaat buat pengunjung blog
  2. Rajin Blogwalking atau promo di beberapa situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, globallshare, linkedin, dll
  3. Rajin melakukan ping ke beberapa situs penyedia layanan ping seperti googleping.com, ping,sg dll
  4. Rajin submit artikel atau postingan
  5. Aktif di forum blogger atau forum sejenisnya
  6. Memelihara artikel,
Point ke enam menurut saya yang paling, kenapa? tentunya kita tahu berapakah jumlah keywords yang ter update setiap hari yang masuk ke google atau searchengine lainnya, sepertinya ribuan artikel baru bermunculan setiap hari, ribuan orang submit url nya setiap hari, Apakah anda mau blog anda kalah dalam persaingan dalam posisi penarian di SERP Google atau Bing? tidak kan. pentingnya memelihara artikel adalah  supaya blog kita tetap bertahan di SERP, seperti halnya kasus saya dimana posisi pencarian blog saya berkurang jauh, kalau dulu selalu berada dalam urutan pertama kini, saya juga enggak tahu" silahkan cek dengan keywords "Cara Mendapatkan Backlink Gratis"

Cara Merampingkan Alexa Rank
Akhirnya saya berkeputusan akhir bahwa rank alexa saya turun karena tidak melakukan 6 hal diatas, semoga tulisan ini bermanfaat bagi sahabat semua, terutama para newbie seperti saya, yang mencoba berbagi pengalaman di dunia blogging dan membangun sebuah persahabatan, akhir kata saya ucapakan "TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SEDERHANA SAYA"  Semoga setelah membaca ini blog anda mendapatkan jumlah pengunjung dan meningkatnya traffic blog sobat...
Previous
Next Post »

11 komentar

  1. Balasan
    1. hehee, iseng2 aja nulis pengalaman gan

      Hapus
    2. kalau saya lebih setuju yang no 2 mas...

      Hapus
    3. Hehehe, boleh karena sesungguhnya semuanya penting

      Hapus
  2. thanks gan

    punya ane umur blog.a blom 1 minggu skr alexa.a uda 3 juta

    awal.a 8 juta

    salam kenal gan

    soft-maxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali, punya ane dulu 300K ane jarang update dan akhirnya jadi 10Juta kemarin dan sekarang turun jadi 8 juta, semoga cepet ramping, sukses gan ngeblognya

      Hapus
  3. Balasan
    1. sama-sama gan, salam kenal dan salam blogger

      Hapus
  4. Nice info gan.. ^_^

    http://rie-ian.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Lionel Yayan : Oke tak kunjungi

    BalasHapus

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?