Adsense, Semakin Sulit?

March 27, 2014
Adsense semakin sulit? benarkah?. Mengawali tulisan ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman dengan anda, terutama tentang google adsense, sebuah media PPC (Pay Per Click) yang menjadi idola para netter or blogger di seluruh dunia.
--------------------------------------------- Awal Kisah--------------------------------------------

Pada tahun 2012 saya pertama kali mengenal dunia bloging, waktu itu blog saya membahas tentang seluk beluk pemerintahan, karena kebetulan itu adalah bidang pekerjaan saya selama ini, jadi saya membuat beberapa artikel tentang pemerintahan. Tetapi karena saya disibukan dengan rutinitas sehari-hari yang harus melayani kebutuhan masyarakat, akhirnya saya berhenti dari dunia blogging dan fokus kepada pekerjaan saya.
Adsense, Semakin Sulit?

Hingga akhirnya, pada suatu hari saya diserahi tugas oleh atasan saya untuk kirim email kepada salah satu perusahaan yang akan membuka usahanya di wilayah kerja saya, perusahaan tersebut adalah Ceria Mart, sepertinya hal itu mengulang memori saya tentang blogging, kenapa? ya karena saya ingat email saya. Celakanya saya lupa password alamat email saya dan tentunya tidak bisa mengakses email saya tersebut.

Setelah saya coba browsing dan mencari panduan bagaimana cara mengembalikan password saya tersebut tetapi tidak ada jawaban yang bisa memuaskan saya. semuan tips dan trik saya coba untuk membuka kembali akses ke email saya, namun selalu gagal, kegagalan tersebut karena mungkin saya bukan ahli IT ataupun seorang hacker. Dengan berat hati saya merelakannya.

Lama berfikir dan bergulat dengan waktu, saya pun membuat alamat email baru dan membuat blog baru yang membahas segala hal, maksudnya niche blog saya itu gado-gado, (anda bisa menilai blog saya ini, apakah gado-gado atau bukan).

Awalnya saya mengira bahwa blog tidak bisa menghasilkan pundi-pundi dollar, namun setelah saya membaca beberapa blog ternyata blog mereka tersebut penuh dengan iklan, banyak situs-situs yang menyediakan layanan bagi para blogger untuk menjadi member mereka. Sistem dan metodenya pun bermacam-macam. Sejauh pengetahuan saya beberapa metode tersebut adalah :
  1. PPC (Pay Per Click), silahkan klik linknya untuk mengetahui pengertian PPC
  2. CPM (Cost Per Million)
  3. PTR (Pay To Read)
  4. dll, silahkan anda cari sendiri
Beberapa metode tersebut menjadikan blogger bersaing agar blog mereka atau artikel mereka selalu berada dalam posisi 1 di laman  google atau search engine lainnya. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau meningkatkan jumlah traffic blog adalah dengan TEKNIK SEO, yaitu teknik Search Engine Optimization) atau dalam bahasa indonesia disebut sebagai pengoptimalan mesin pencari, maksudnya seperti yang telah saya singgung diatas yaitu agar blog kita berada di laman pertama dalam pencarian ( 10 besar ).

Ada 2 teknik SEO, yaitu Teknik Black Hat SEO dan White Hat SEO. mengenai pengertian keduanya akan saya bahas dikemudian hari. selain 2 teknik tersebut ada juga metode SEO yang lain yaitu Metode On Page SEO dan Off Page SEO, ini juga akan saya bahas nanti.
Kiat sebelum memulai Adsense

Kembali pada topik bahasan kita yaitu "Adsense, Semakin Sulit?". Sebelum saya terjun dan mendaftarkan diri ke Google Adsense saya mempelajari beberapa hal tentang adsense, berikut tulisan saya yang membahas Adsense:
Namun, nasib baik belum berpihak kepada saya, kenapa? Dengan harap-harap cemas saya melamar Adsense dan akhirnya saya dapat email balasan bahwa saya diterima, sambil menunggu konfirmasi dari adsense saya iseng-iseng daftar pada situs yang lain seperti Clicksor, Bidvertiser, Best-CPM dan lainnya. Kiranya hal tersebut menjadikan pihak adsense tidak senang, yang berakibat pada di banned nya adsense saya.
------------------------------------------ Akhir Kisah ---------------------------------------------

Adsense semakin sulit? Ya jika menurut saya karena setiap kali saya mendaftar adsense selalu ditolak mentah-mentah oleh adsense yang membuat saya malas untuk daftar lagi. Apakah diantara anda ada yang bisa mengatasi permasalahan saya untuk lebih memahami Adsense?

Saya harap setelah tulisan ini dibuat, pihak adsense akan meng-aprove blog saya. AMIN....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
March 27, 2014 at 12:07:00 PM GMT+7 delete

iya nih gan udah berkali" d.tolak adsense

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
March 27, 2014 at 12:09:00 PM GMT+7 delete

hahaha, ada yang senasib, gak apa2 masih banyak rezeki di dunia nyata ya gan?

Reply
avatar
March 28, 2014 at 4:49:00 PM GMT+7 delete

iya bener banget mas, sekarang makin sulit untuk di approve adsense. Sebaiknya sih cari alternatif lain kalau selalu di tolak, kan monetasi blog tidak hanya PPC saja :)

Reply
avatar
Hedi Putra
AUTHOR
March 28, 2014 at 9:16:00 PM GMT+7 delete

Hehee,, iya nih saya juga jadi males sekarang daftar GA, kapoooookkk.

thanks ya dah mampir ke blog sederhana ini

Reply
avatar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini? EmoticonEmoticon