Rahasia Sukses Blogging

Rahasia Sukses Blogging - Sepantasnya, rahasia bukanlah untuk dikemukakan didepan public, rahasian seharunsya tersimpan dalam tempatnya, namun bukan jaminan suatu kerahasiaan tidak diketahui public, mereka hanya enggan untuk mengatakannya karena dianggap “Tabu” dan “tidak pantas dikemukakan”. Jika demikian, berarti rahasia adalah ketidakpantasan.

Apa jadinya jika rahasia itu diketahui oleh orang banyak? Tentunya masing-masing fikiran hinggap untuk menanggapinya. Setidaknya kita mengatakan “Oh, begitu ya”..

Tulisan ini bukanlah untuk mengatakan kepada anda bahwa saya adalah seorang blogger sukses, tidak, saya belum dikatakan sukses. Namun, tulisan ini adalah sebuah ajakan kepada Anda untuk sama-sama mencapai sukses dalam dunia blogging.
Rahasia Sukses Blogging

Menjadi Blogger memberikan konstribusi yang positif dalam ranah teknologi internet, sumbangsih blogger dalam pembendaharaan ilmu-ilmu pengetahuan maupun ilmu umum yang bertebaran di internet dan itu adalah hasil jerih payah para blogger. Bagaimana jadinya jika kita para blogger tidak ada, maka tentunya internet akan seperti kuburan.seharusnya google juga mengucapkan terima kasih kepada blogger, ngasih apa kek gitu.. hehe…

(?) Apa sih rahasia sukses blogging
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka saya mengambilnya dari sudut pandang dan pengalaman saya pribadi. Penjelasannya mungkin agak kacau, namun tidak apalah yang penting saya tidak pelit untuk berbagi ilmu dan pengalaman.
  1. Menguasai teknik-teknik dalam blogging, Menguasai teknik dalam blogging adalah syarat yang utama dan pertama Anda bisa dikatakan sukses dalam blogging, karena logikanya seseorang tidak dikatakan blogger jika dia sendiri tidak tahu yang dimaksud dengan blog itu sendiri
  2. Fokus pada satu Gagasan namun tidak miskin ide. Berdasarkan pengalaman saya sewaktu pertama kali mengenal blog, rasanya memiliki banyak blog itu enak, namun kenyataannya blog tersebut tidak terurus sama sekali. Terlalu banyak ide yang muncul dan segera dilaksanakan tanpa memperhatikan kualitas kita dalam mengelola atau membuat beberapa artikel yang sesuai dengan Niche blog tersebut akan menghambat kita untuk berkreasi terhadap blog lainnya. Lambat laun kita akan meninggalkan blog-blog tersebut dan dibiarkan terbengkalai. Focus pada satu blog dan satu niche merupakan cara yang tepat untuk ber- kreasi dalam memunculkan gagasan-gagasan baru yang akan membawa pengaruh positif terhadap blog yang kita kelola.
  3. Menulis berdasarkan hobi dan kemampuan. Hobi dan kemampuan manusia berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Untuk itu, jika anda seorang expert atau ahli dalam sesuatu, ada baiknya anda menulis artikel tentang keahlian dan hobi anda. Bagi Anda seorang traveler ada baiknya anda share pengalaman Anda, itu jauh lebih bermanfaat dan bisa anda jual pengalaman anda.
  4. Membuat skema waktu yang tepat untuk nge – blog, Membuat, menetapkan dan menentukan waktu yang tepat adalah hal yang paling susah karena kita bergerak dinamis dan banyak hal yang kita urus. Manajemen waktu adalah hal yang paling sering dilupakan oleh seorang blogger. Mulai dari sekarang anda harus manage waktu anda khusus untuk blogging, tentukan kapan waktu untuk menulis artikel, blagwalking, menerapkan SEO, dan mencari sumber tulisan (ingat, tidak copas). Jika anda tidak segera menetapkan waktu dan me- manage nya, saya fikir anda adalah blogger yang gagal.
  5. Focus dan konsisten. Jenuh adalah sifat manusia, kita tidak bisa menolak rasa jenuh itu, apalagi saat bad mood/ ada baiknya jika anda merasa jenuh untuk ber istirahat sejenak. Karena, bagaimana pun kita butuh hiburan. Ya hitung-hitung cari pengalaman untuk anda tulis.


Cukup lima poin saja dari saya, selebihnya anda bisa mencari di blog lain yang membahas hal yang sama. Rahasia Sukses Blogging yang sudah tidak lagi menjadi rahasia. Selamat menikmati sajian ini.

2 komentar:

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?