Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website

Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website – ada istilah Penampilan adalah segalanya, hal tersebut tidak saja berlaku terhadap penampilan kita tetapi sepertinya juga berlaku terhadap website. Penampilan yang modis dan elegan dengan sentuhan yang stylis atau (style saya jadi bingung) dan modern memberikan suatu pemandangan yang terkesan “Wah” dan “Glamour”. Sering kali orang menilai orang lain atau seseorang diluar dirinya dengan penampilannya. Itu tidak bisa dipungkiri bahwa benar adanya, suatu hukum timbale balik berperan didalamnya.
Memahami+Bahaya+Seringya+Ganti+Template+Website
Memahami Bahaya Ganti Template

Ngomong-ngomong soal hukum saya jadi teringat akan artikel saya yang membahas tentang hukum. Ada 2 artikel saya yang berkaitan dengan hukum atau “Law”. Jika anda sudi, silahkan lihat tulisan sederhana saya dalam sebuah Judul Pengertian Bantuan Hukum dan Penyedia Jasa Bantuan Hukum

Namun, pokok pembahasan kita kali ini bukan terletak pada penampilan manusia, namun lebih ditekankan kepada penampilan sebuah website. Secara pribadi penampilan saya tidak lah seperti Tom Cruise atau Sahrukh Khan, saya hanyalah seorang blogger biasa yang punya mata dan hati.

Ada beberapa kecenderungan seorang blogger terlalu sering mengganti Template Blog atau Website mereka yaitu “Merasa Tidak Puas” atau juga mungkin dikarenakan keinginan untuk memaksimalkan template website agar responsive dan bisa diakses dari berbagai device atau perangkat. 

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga banyaknya device yang bermunculan memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan teknologi tersebut. Beberapa System Operasi berkembang mulai dari OS Android, iOS sampai Windows Phone yang terus meng- Update platformnya.

Baca : Cara Edit HTML Versi Seluler untuk dapat memaksimalkan tampilan seluler website anda.

Kembali pada topic utama yaitu Bahaya Seringnya Ganti Template Website. Setelah saya cermati dari berbagai pengalaman, mengganti sebuah tampilan website memang sangat mudah dilakukan. Namun permasalahannya adalah Apa yang harus dilakukan saat akan mengganti Template Website?

Diantara beberapa bahaya yang saya ketahui, meskipun hal tersebut tidaklah berbahaya, namun menyita waktu kita untuk kembali mengoptimalkan SEO Website kita yaitu:
  1. Hilangnya Code Verifikasi seperti Google Analystic, Webmaster, Yandex dan Alexa
  2. Hilangnya Meta Tag, Meta Descriptions dan OpenID (Bagi anda yang menggunakan OpenID)
Diantara 2 bahaya yang saya sebutkan diatas, sebenarnya ada bahaya lain yang menyertainya, yaitu Membingungkan Mesin Pencari atau Search Engine dalam meng – Indeks artikel kita. Cara yang paling tepat adalah Back Up Template Website anda terlebih dahulu. Cara yang sederhana namun memiliki manfaat luar biasa.

Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih, semoga artikel saya tentang Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website ini bermanfaat bagi kita semua. Salam hangat selalu untuk para blogger, bantu saya memaksimalkan website heddysblog.com agar bisa memberikan manfaat bagi kita semua, mendidik dan menghibur anda.. hehe…

0 komentar

Posting Komentar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?