Apa itu Native Advertising?

 on Sabtu, Januari 17, 2015  

Jika Anda bertanya, kenapa AdSense saya lesu dan pendapatan menurun? Pertanyaan Anda adalah suatu yang wajar. Perkembangan periklanan digital semakin canggih, jika dulu kita mengenal banner Ads, pop Ads, Text Ads, links Ads, dan Search Ads, kini ada trend baru iklan digital yang digadang-gadang lebih efektif, mempunyai relevansi tinggi dengan kontent website dan lebih tertarget yaitu native Advertising atau disingkat native Ads. 

Akankah native Ads menggeser dominasi  Google AdSense dan Facebook?
Saat ini Google AdSense dan Facebook mendominasi iklan digital jenis banner Ads, links Ads, dan Search Ads. Namun, sampai saat ini saya belum menemukan iklan jenis native Ads. Saya tidak bisa mengatakan bahwa AdSense dan Facebook akan tergerus oleh versi iklan baru ini, mungkin pihak AdSense dan Facebook masih melakukan riset pasar jika harus memasang iklan jenis ini.

Apa sih pengertian Native Ads ?
Native Advertising adalah jenis periklanan digital yang menyesuaikan dengan konten artikel baik berupa Text, Audio, ataupun video dan terletak didalam konten sebuah website. Artinya, iklan jenis Native Ads ini menyatu dengan konten website sehingga visitor akan sulit membedakan mana iklan dan mana konten yang asli. 
native,ads,adalah,arti native ads

Jika kita memperhatikan situs besar seperti kompas, dalam salah satu kontennya, mereka menyediakan satu artikel dengan label Sponsored. Awalnya saya berpikir, bahwa ada advertiser yang sengaja membeli artikel itu untuk dipasang iklan, namun ternyata dugaan saya salah besar. Namun ternyata saya salah, bahwa label tersebut merupakan iklan  jenis native ads

Demikian artikel tentang Native Advertising atau Native Ads ini saya  sampaikan sebagai bahan pembelajaran bagi saya dan bagi Anda pembaca setia artikel saya. 
Apa itu Native Advertising? 4.5 5 Hedi Putra Sabtu, Januari 17, 2015 Native Advertising adalah jenis periklanan digital yang menyesuaikan dengan konten artikel baik berupa Text, Audio, ataupun video dan terletak didalam konten sebuah website Jika Anda bertanya, kenapa AdSense saya lesu dan pendapatan menurun? Pertanyaan Anda adalah suatu yang wajar. Perkembangan periklanan digi...