Belajar Efektif

[HEDDYSBLOG.COM]~ Belajar efektif adalah Belajar yang sifatnya memberikan efek. Belajar tidak mudah dan memerlukan proses yang panjang dan tidak menyenangkan. Penyebab utama biasanya adalah rasa malas disertai rasa bosan, belajar diibaratkan dengan makan menu yang sama setiap hari. Maka, lama-lama rasa bosan dan jenuh datang menghampiri. Ketika beuteung seubeuh maka jurig tunduh menghampiri. 

Tugas utama seorang pelajar adalah belajar dan mendapat ilmu, bukan menuntut ilmu. Belajar secara inti, tidak terikat oleh nilai yang disematkan kepada seseorang terhadap hasil atau jerih payah seseorang. Untaian kertas yang tercetak tebal dengan mencantumkan angka hanya sebuah metode atau cara untuk meningkatkan rasa ingin belajar. 

Belajar Efektif

Tujuan dari belajar adalah mendapatkan ilmu pengetahuan, seperti yang sudah saya sebutkan diatas, jika tujuan dari belajar adalah menuntut ilmu, maka jangan heran kalau para pelajar menjadi bodoh, bahkan tidak tahu apa-apa. 

Belajar efektif adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh pelajar untuk mendapat out put yang maksimal dari tujuan utama belajar. Belajar efektif bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti belajar sambil bermain, belajar sambil pacaran, belajar sambil tiduran, atau belajar tanpa belajar. 

Menurut hemat saya, cara efektif untuk belajar bisa dilakukan dengan langkah sederhana, untuk kamu para pelajar yang jenuh dengan hanya duduk-duduk di kelas dan bosan mendengar pidato bapak atau Ibu guru, saya akan memberikan tips belajar efektif untuk kamu. Percayalah, tips ini pernah saya lakukan saat saya masih duduk di bangku SMA. 

> Tips Pertama, Buatlah satu hari satu pertanyaan dan jawab pertanyaan oleh Kamu sendiri, pertanyaan tersebut dapat kamu ambil dari buku mata pelajaran, jangan diambil dari mata sapi. 
> Tips Kedua, Sering-sering lah bolos sekolah, ini untuk mengantisipasi rasa bosan dan malas kamu saat belajar. Nah, saat bolos itulah kamu baca buku dan menghafal pelajaran kamu. Karena disertai rasa bebas, maka kamu bisa belajar sambil tiduran atau sambil ngopi dan ngudud, kalo dikelas, mana bisa belajar sambil ngopi dan ngudud.
> Tips Ketiga, carilah pacar, utamakan teman sekelas, saya yakin kamu adalah play Boy paling handal, suatu saat pacar kamu bermanfaat, selain menjadi penyemangat juga akan menjadi penyelamat saat kamu lupa mengerjakan Home work.

Cukup tiga tips dari saya, dengan melaksanakan tiga tips belajar diatas, saya yakin kamu akan jadi pelajar teladan di sekolah kamu. Tips Belajar Efektif ini jangan ditiru, apalagi disebarkan. 

0 komentar

Posting Komentar

Ajukan Pertanyaan Anda Disini?