Perang Tersingkat di Dunia

January 23, 2015
HEDDYSBLOG.COM ~ Mungkin Anda bertanya-tanya apakah memang benar ada perang tersingkat di dunia? Jawabannya adalah : ADA. 

Berdasarkan catatan dan fakta sejarah, perang tersingkat di dunia terjadi antara Inggris melawan Zanzibar yang terjadi pada tanggal 27 Agustus 1896. Perang ini berlangsung selama 40 menit saja, itu juga belum pasti 40 menit pas, bisa kurang bisa juga lebih. Hehe

Perang Tersingkat di Dunia

Terus, apa sih penyebab perang tersingkat ini?
Kita mengetahui bahwa berdasarkan sejarah pula, Inggris merupakan salah satu negara yang mempunyai misi meng koloni negara lain. Adalah Zanzibar yang merupakan koloni Inggris, penyebab utama terjadinya perang adalah terbunuhnya Sultan Zanzibar yang bernama Hamd bin Thuwaini
Perang Tersingkat di Dunia 2

Awalnya, perang ini adalah perang saudara yang terjadi antara Khalid bin Barghash. Zanzibar yang merupakan jajahan Inggris turut serta ikut campur urusan rumah tangga Zanzibar, Inggris menginginkan bahwa Sultan yang menjadi raja di Zanzibar adalah Hamid bin Thuwaini. Namun, Sultan Khalid naik tahta dan membuat Inggris berang.

Singkat cerita, Inggris mengerahkan pasukannya untuk menyerang Zanzibar dan terjadilah perang yang tidak seimbang. Korban berserakan dari pihak Zanzibar, 500 pasukan Zanzibar tewas, sementara dari pihak Inggris katanya hanya ada satu orang cedera. Anda percaya?

Itulah perang tersingkat di dunia berdasarkan catatan sejarah. Silahkan Anda pikir secara matang, apa benar ini terjadi? 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Ajukan Pertanyaan Anda Disini? EmoticonEmoticon