Pola Asuh Anak

 on Rabu, Januari 14, 2015  

HEDDYSBLOG.COM ~ Pola Asuh Anak. Dengan pengasuhan yang tepat, Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa, pribadi tangguh yang didambakan oleh setiap orang tua. Anak yang tumbuh dibawah asuhan yang baik dan benar, cenderung memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap orang tua atau lingkungan sosial disekitarnya.

Dalam artikel saya terdahulu yang mengulas tentang Cara Menanamkan Disiplin pada Anak disebutkan bahwa pola pengasuhan yang baik akan menghasilkan yang baik pula.

Namun, tahukah Anda apa itu Pola Asuh?

Pola Asuh Anak

Bagi orang tua khususnya Orang Tua Muda yang akan baru punya anak atau sedang merencanakan kehamilan, berikut dijelaskan tentang Pola Asuh Anak

Pola Asuh Autoritharian,Yaitu pola asuh keras dalam menetapkan peraturan, pola otoriter akan mengakibatkan anak menjadi pembangkang

Pola AsuhAutoritatif, Kontrol yang kuat dilatih dan diterapkan dengan cara yang penuh kasih sayang dan dalam suasana yang mendukung.

Pola Asuh Permisif, Orangtua biasanya menghargai ekspresi diri anak dan pengaturan terhadap diri sendiri. Orang tua  tidak terlalu banyak memberi tuntutan, mengijinkan anak untuk sebanyak mungkin memonitor aktivitas mereka sendiri.

Pola Asuh Neglected, Adalah pola asuh yang cenderung menelantarkan anak. Oranguta cenderung bersikap acuh, tidak perduli terhadap anak. Anak-anak yang dibesarkan dengan pola pengasuhan ini umumnya tumbuh menjadi pribadi yang kurang percaya diri.

Demikian artikel tentang Pola Asuh Anak ini saya sampaikan, semoga memberikan manfaat bagi kita semua
Pola Asuh Anak 4.5 5 Hedi Putra Rabu, Januari 14, 2015 Pola Asuh Anak, Bagi orang tua khususnya Orang Tua Muda yang akan baru punya anak atau sedang merencanakan kehamilan, berikut dijelaskan tentang Pola Asuh Anak HEDDYSBLOG.COM ~ Pola Asuh Anak. Dengan pengasuhan yang tepat, Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa, pribadi tangguh yang did...