Fungsi Breaks Ms Word

February 08, 2015
Section bisa diartikan sebagai kelompok, grup atau bagian. Dalam Microsoft Word terdapat beberapa Section. Dalam satu Page atau laman Microsoft Word terdapat beberapa bagian yang disebut manajemen file, untuk lebih memudahkan pemahaman, kita ibaratkan kita akan mencetak sebuah surat yang terdiri dari beberapa Section. Section pertama berupa landscape dan Section kedua berupa laman potrait. 

Normalnya, saat kita membuka Microsoft Word, itu artinya semua Page yang ada dalam Microsoft Word yang kita buka berada dalam satu komando atau satu perintah. Jika pada Page pertama kita membuat perintah A, maka secara otomatis Page kedua dan seterusnya akan berisi perintah yang sama. 

Lalu, bagaimanakah agar tiap-tiap Page berbeda komando, kita ibaratkan Page tersebut adalah satu barisan tentara yang sedang berbaris. Maka semua komando akan sama diterima oleh semua anggota  tentara tersebut, dalam Microsoft Word, untuk membedakan perintah agar tidak bisa diterima semua Page atau laman, maka dibuatlah Section.

Section adalah suatu bagian dalam Microsoft Word dimana penggunaannya memungkinkan kita melakukan naskah yang berbeda untuk masing-masing bagian pada halaman yang sama atau pada halaman yang berbeda. Perpindahan Section dapat dilakukan dengan cara menekan tombol Alt+ I, B. Maka akan terlihat seperti gambar dibawah 
Fungsi Breaks Ms Word

Atau dalam tool bar Anda bisa memilih menu Page Layout, kemudian pilih Breaks dan pada sub menu Breaks pilih Next Page. Jadi, yang paling berperan disini adalah Fungsi Breaks

Fungsi Breaks Ms Word

Nah, itu adalah cara awal Anda menyisipkan Section di setiap halaman Microsoft Word yang dibuka, selanjutnya setelah Anda melakukan perintah tersebut, maka perintah yang diterima untuk masing-masing halaman akan berbeda satu sama lainnya. Cukup sekian artikel bermanfaat ini saya sampaikan. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Ajukan Pertanyaan Anda Disini? EmoticonEmoticon