Update Algoritma Google 2015

March 02, 2015
heddysblog.com - Sepertinya saya membutuhkan usaha dan kerja extra keras untuk mengambil kembali traffic yang saat ini menurun jauh dibawah rata-rata traffic normal per hari. Setelah melihat kenyataan bahwa traffic dan hasil pencarian blog saya di google amblas entah kemana, saya mencari informasi yang pasti, apa yang sebenarnya terjadi?
Update Algoritma Google 2015

Jika 2 hari atau 3 hari yang lalu, traffic blog saya sempat melonjak sekitar 20%, namun pada hari ini terjadi penurunan traffic hampir 80%. Penyebab penurunan traffic sampai saat ini saya belum pasti mengetahuinya, tetapi prediksi awal saya adalah karena Update Algoritma google tahun 2015, Unnammed Update Algorithm seperti yang dikutip moz dalam laman websitenya.

2015 Updates
Unnamed Update — February 4, 2015


Multiple SERP-trackers and many webmasters reported major flux in Google SERPs. Speculation ranged from an e-commerce focused update to a mobile usability update. Google did not officially confirm an update.

Strategi Apa yang harus dipersiapkan?

Sekedar informasi kepada teman-teman bloggers, bahwa SEO sebenarnya ilmu pasti, yang tidak pasti adalah algoritma google yang selalu berubah-ubah. Dengan sifat nisbi yang dimiliki oleh google, maka mau atau pun tidak mau kita harus mengikuti arah google tersebut.

Beberapa strategi SEO yang saya persiapkan adalah :

Meningkatkan Kualitas Konten atau Tulisan

Bukan barang baru jika Content is King, maka ini masih menjadi primadona atau cara utama untuk mendapatkan persaingan yang tinggi, duplikasi konten menjadi dasar penurunan traffic sebuah blog. Artikel yang sama dengan tulisan yang sama tidak akan ditampilkan di halaman pertama si Mbah. So, hati-hatilah dengan para copasser.
Update Algoritma Google 2015

Utamakan Tampilan Mobile atau Responsive Design

Menurunnya pengguna dekstop dalam mengakses internet memaksa mbah google berusaha memaksimalkan penggunaan design template yang responsive yang dapat menyesuaikan dengan kondisi layar. Label Mobile Friendly harus anda sandang di SERP Google, selain memilih template yang responsive dan SEO. Silahkan dibaca di Mobile Friendly apa dan bagaimana?

Sosial Media

Jumlah pengguna sosial media semakin meningkat tajam, strategi pemasaran melalui sosial media semakin canggih dan semakin banyak perusahaan yang mengiklankan produk mereka di sosial media. Kondisi tersebut mengharuskan Google menyediakan fasilitas sosial share sebagai dasar perhitungan dalam perangkingan sebuah laman website. Aktiflah di sosial media mempromosikan blog Anda.

Demikian artikel tentang Update Algoritma Google 2015 ini saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Ajukan Pertanyaan Anda Disini? EmoticonEmoticon