Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Smart Pricing?
Thinks Smart to get high paying keywords for AdSense adalah ungkapan yang sangat pas dan mengena sekali bagi kita para publisher adsense. Menjadi penyedia jasa memang harus pintar-pintar melakukan promosi, melakukan analisis dan riset pasar sera memahami keinginan para pengguna jasa.


Berfikirlah sebelum bertindak


Awalnya saya mengira bahwa tidak ada sistem Smart Pricing yang diberlakukan oleh AdSense, namun setelah mempelajari secara lebih seksama, bahwa untuk melindungi para pengiklan yang menggunakan jasa adsense, akhirnya pihak google mengeluarkan sebuah metode perhitungan yang disebut dengan smart pricing. Kebijakan ini dikeluarkan untuk menghindari kerugian para pengguna jasa adsense (Advertiser). Berikut beberapa kutipan yang saya pelajari :

Support Google

Dalam laman resminya, Google mengatakan bahwa :

Penetapan harga cerdik merupakan fitur Google yang dapat mengurangi tawaran biaya per klik (BPK) Anda pada Jaringan Google.

Kami terus-menerus menganalisis data di seluruh jaringan kami terhadap berbagai faktor. Jika data kami menunjukkan bahwa klik dari laman Jaringan Google kecil kemungkinannya berubah menjadi hasil bisnis yang dapat ditindaklanjuti seperti penjualan online, pendaftaran, panggilan telepon, atau pendaftaran buletin. kami mungkin mengurangi tawaran untuk laman tersebut.

Kami mempertimbangkan banyak faktor seperti daftar kata kunci atau konsep mana yang memicu iklan serta jenis laman tempat iklan ditayangkan. Misalnya, Anda mengiklankan kamera digital. Iklan Anda muncul di dua laman yang berbeda - laman penelusuran web Google untuk kata kunci 'kamera digita' dan laman Jaringan Google tentang kamera digital. Jika Google menentukan bahwa iklan Anda cenderung tidak berjalan sebaik pada laman Jaringan Google seperti pada penelusuran web Google, sistem AdWords mungkin mengurangi tawaran BPK maksimum untuk situs tersebut.
Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung mempelajarinya disini...

Blog AdSense

Dalam Blog resminya, Pihak AdSense juga telah memberitahu hal ini. Dalam artikelnya yang berjudul "The Fact About Smart Pricing" dijelaskan bagaimana google melakukan penawaran pada advertiser untuk menggunakan fitur smart pricing.

Keep in mind that like most Google technology, our system for calculating advertiser pricing gets updated regularly. We're constantly improving our ad products to benefit both the publisher and advertiser communities; what benefits one side ultimately benefits the other.

Silahkan baca langsung dari sumbernya: The fact About Smart Pricing

Pembahasan Lebih Lanjut Tentang Apa Itu Smart Pricing

Secara harfiah, tidak dijelaskan bagaimana cara google mengelola fitur smart pricing untuk diterapkan kepada blog atau website yang terkena dampak smart pricing. Namun, menurut pakar AdSense yang sudah berkompeten dibidangnya mempelajari ciri-ciri website yang terkena dampak smart pricing feature.

Website yang terkena dampak smart pricing adalah sebagai berikut :
Nilai Klik
Perhatikan nilai klik setiap anda mendapatkan klik di akun adsense anda, jika Nilai klik anda dibawah $0,01 maka perlu diwaspadai website anda terkena smart pricing google. Selain Nilai Klik, hal yang tidak kalah penting adalah Nilai Page CTR dan Nilai eCPM. Untuk Nilai Page CTR, seharusnya diatas 2% dan Nilai eCPM harus diatas 5%, jika dibawah nilai tersebut, Waspadalah !

Prilaku Website
Perhatikan sumber lalu lintas website anda, Jika anda rajin mempromosikan blog anda di sosial media seperti facebook, twitter dan sosmed lainnya. Anda kemungkinan besar akan terkena dampak smart pricing. Google sangat menyenangi traffic website yang berasal dari penelusuran organik yang berasal dari Keyword yang anda targetkan sehingga Harga Per Klik atau Biaya Per Klik anda menjadi Mahal. Untuk mengatasinya, Silahkan anda membaca Cara Meningkatkan Traffic Blog terbaru

Niche
Seperti blog saya yang mempunyai tema yang lebih umum, google menyukai website yang mempunyai tema khusus dan keyword khusus. Niche Website yang lebih khusus lebih besar kemungkinan tidak terkena dampak smart pricing. Jadi buatlah tema yang lebih khusus untuk membangun sebuah website yang berkualitas.


Prilaku Pengguna
Yang saya maksud dari Prilaku pengguna disini adalah bagaimana seseorang mencari informasi dengan mengetikan kata kunci di penelusuran google. Google memberikan contoh "Jika seseorang advertiser menggunakan keyword "Kamera Digital" namun kenyataannya mereka menuliskan "Kamera Digita". Maka ini juga akan terkena dampak smart pricing google. Lihat penjelasan google diatas.

Setelah anda membaca secara seksama penjelasan saya tentang Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya. Sekarang saatnya anda mempelajari lebih seksama situs anda untuk lebih mendongkrak penghasilan anda. Mungkin cukup sekian artikel ini saya buat, sampai jumpa lagi dalam artikel yang lebih keren tentang Cara Mengatasi Smart Pricing Google AdSense dilain kesempatan karena sekarang sudah sangat larut malam. Mohon maaf jika tulisan tentang Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya belum sempat diselesaikan sampai akhir. sampai jumpa dan sampai ketemu diakhir penyelesaian permasalahan ini.
Cara Mengatasi Smart Pricing
Previous
Next Post »